Pengertian, Biaya Dan Lama Bikin SIUP TDP

Pengertian, Biaya Dan Lama Bikin SIUP TDP?

Pengertian, Biaya Dan Lama Bikin SIUP TDP?Jakarta, DuniaNotaris.Com – Memiliki suatu usaha perdagangan merupakan hal yang sangat membanggakan. Dengan memiliki usaha perdagangan tersebut, para pengusaha akan memiliki andil dalam menyejahterakan rakyat. Namun usaha perdagangan yang dimiliki tersebut haruslah memiliki legalitas di mata hukum.

Untuk memiliki usaha perdagangan yang berlegalitas di mata hukum, para pengusaha harus mengetahui apa yang dimaksud surat izin usaha, prosedur serta biaya yang digunakan.

Pengertian SIUP dan TDP

Pengertian, Biaya Dan Lama Bikin SIUP TDPSurat izin usaha perdagangan atau SIUP merupakan perizinan yang digunakan untuk dapat melaksanakan kegiatan usaha perdagangan. Setiap perusahaan, koperasi, persekutuan ataupun perusahaan perseorangan yang melakukan kegiatan usaha perdagangan harus memiliki SIUP.

Selain SIUP, para pengusaha yang memiliki perusahaan haruslah memiliki TDP. TDP merupakan tanda daftar perusahaan yang digunakan sebagai bukti bahwasannya perusahaan/badan usaha telah melakukan wajib daftar perusahaan yang berdasarkan undang – undang nomor 13 tahun 1928 tentang wajib daftar perusahaan. Namun apakah para pengusaha tersebut mengetahui berapa lama bikin SIUP TDP tersebut?

Lama Bikin SIUP TDP Di Notaris

Secara umum, usaha/badan usaha yang ingin memiliki legalitas di mata hukum tergantung berapa lama bikin SIUP TDP yang mereka proses. Sehingga para pengusaha yang memiliki usaha/badan hukum tersebut memiliki bukti bahwa usaha/badan usaha mereka telah memiliki legalitas di mata hukum.

Dengan begitu para pengusaha yang memiliki usaha tersebut dapat menjalankan usaha/badan usaha mereka dengan leluasa. Sebagai pengusaha yang taat hukum, tentunya para pengusaha tersebut haruslah mengetahui berapa lama bikin SIUP TDP.

Hal ini karena SIUP dan TDP tersebut merupakan suatu hal yang sangat penting. Begitu pentingnya hingga bagi para pengusaha yang memiliki usaha diwajibkan untuk memiliki SIUP dan TDP.

Biaya Bikin SIUP TDP

Biaya Bikin SIUP TDP

Besaran biaya bikip SIUP dan TDP menggunakan jasa kami “DuniaNotaris.Com” sebesar Rp.4.000.000,- dengan waktu pengerjaan lebih cepat, yaitu 2 minggu, hari kerja. Semua dokumen yang diinginkan dijamin lengkap.

Itulah informasi sederhana tentang proses atau lama bikin SIUP TDP dan biaya yang dikeluarkan. Dengan menggunakan jasa notaris tentunya proses pembuatan SIUP dan TDP untuk usaha Anda dijamin lengkap dan aman, karena dokumen Anda diproses oleh tenaga yang profesional.

Check Also

izin edar pestisida

Izin Edar Pestisida, Ini Persyaratan dan Cara Praktis untuk Mengurusnya

Perusahaan Anda ingin mengedarkan produk berupa pestisida di Indonesia? Jika iya, maka sebaiknya pastikan untuk …

Pembuatan Izin Impor Bawang Putih, Importir Wajib Paham!

Semua perusahaan atau industri yang ingin melakukan impor bawang putih dari luar negeri wajib mengurus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Dunia Notaris

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca