Home / Jasa Pembuatan CV Baru, Syarat & Dasar Hukumnya

Jasa Pembuatan CV Baru, Syarat & Dasar Hukumnya

Jasa Pembuatan CV Baru Syarat & Dasar Hukumnya

Jasa Pembuatan CV Baru & Syarat

Mendirikan sebuah perusahaan tentu saja memerlukan sebuah sistem perizinan. Perizinan yang dimaksud memiliki tujuan untuk menjamin keberlangsungan dan keberlanjutan dari jenis usaha yang sedang dijalankan. Salah satunya adalah mendirikan CV.

CV atau yang lebih dikenal dengan persekutuan komanditer merupakan sebuah perusahaan yang melakukan kegiatan usaha dan dapat didirikan dengan modal yang sangat kecil. Biasanya modal ketika mendirikan lebih kecil dari pada mendirikan sebuah PT.

Bagi yang sibuk, mendirikan sebuah cv dan ingin memperoleh izinnya tidak jarang menggunakan jasa pembuatan cv untuk membantu saat akan mendirikan sebuah cv. Supaya cv yang didirikan tersebut memiliki legalitas yang jelas.

Persyaratan legalitas sebuah cv dan juga bagaimana sebuah cv dapat bergerak dan berusaha sudah diatur di dalam kitab undang-undang hukum dagang pasal 19, 20 dan 21. Di dalam undang-undang tersebut sudah diatur dengan jelas bagaimana cara dan syarat untuk mendirikan sebuah cv.

Bagi Anda yang akan menggunakan jasa pembuatan cv guna membantu Anda mendapatkan izin secara legal, berikut adalah penjelasannya:

  • Persyaratan pertama adalah KTP dari pendiri cv yang menjelaskan identitas dari pendiri cv.
  • Membawa dokumen berupa kartu keluarga dari pendiri cv, penanggung jawab cv serta direktur yang nantinya akan memegang kendali penuh terhadap berjalannya cv tersebut.
  • Pas foto pendiri cv, direktur dan juga penanggng jawab dari cv yang bersangkutan.
  • Surat keterangan dari domisili gedung yang akan digunakan untuk kegiatan usaha.
  • Surat kontrak yang menyatakan bahwa gedung tersbeut akan disewa untuk kegiatan usaha, jika gedung yang akan digunakan untuk usaha adalah berasal dari gedung sewa.
  • Surat keterangan dari RT atau RW setempat yang menyatakan bahwa lingkungan setempat sudah mengizinkan adanya kegiatan usaha di wilayah setempat.
  • Ada foto kantor yang akan dipakai untuk kegiatan usaha. Minimal sudah ada meja dan kursi yang akan dipakai oleh pegawainya bekerja. Serta tidak lupa harus ada pegawai yang bekerja di lokasi usaha tersebut. Tujuannya adalah untuk mempermudah dari dinas terkait saat akan melakukan survey keberadaan usaha.

Persyaratan yang sudah lengkap tersebut, maka pendiri cv hendaknya pergi ke notaris terlebih dahulu untuk mendapatkan pengesahan terhadap akta pendirian usaha. Kemudian pendiri cv diwajibkan mengumumkan bahwa akta notaris untuk mendirikan cv tersebut sudah sah dan siap untuk melakukan kegiatan usaha.

Bagi beberapa orang yang belum memahami betul cv itu seperti apa, dan bagaimana kelebihan? Berikut penjelasannya untuk Anda:

Kelebihan CV (Persekutuan Komanditer)

  1. Proses pendiriannya jauh lebih mudah dan lebih cepat jika dibandingkan dengan pendirian pt.
  2. Prospek perkembangan bisnis ke depannya jauh lebih baik dan lebih cerah.
  3. Jika membutuhkan tambahan pendanaan, Cv mudah saat akan mendapatkan kredit di perbankan.
  4. Kemampuan bersaing dari CV jauh lebih kuat di pasar global jika dibandingkan dengan pt.
  5. Manajemennya jauh lebih sederhana jika dibandingkan dengan pt.
  6. Tanggung jawab tidak hanya dibebankan kepada direktur saja, akan tetapi dibebankan kepada keseluruhan yang terlibat di dalamnya.

Apabila Anda merasa kesulitan saat akan melakukan pengurusan izin untuk usaha Anda, maka Anda bisa memanfaatkan jasa pembuatan cv yang akan membantu Anda untuk mendapatkan perizinan legal dengan mudah dan cepat.

DuniaNotaris.Com | PT Sempurna Nilai Sukses

Jasa Izin Usaha PT Sempurna Nilai Sukses

Harga Pendirian CV Rp.6.500.000,-

Untuk mendapatkan informasi biaya detail atau harga pendirian cv lebih kanjut, silakan hubungi kami di : 021-791-865-31 atau mengunjungi office kami di : Jl. Mampang Prapatan Raya, No.24-D, Jakarta Selatan, 12790 (Di Seberang Daihatsu/Di Samping Mampang Square).