Biro Jasa PT di Bekasi, Solusi Pembuatan PT Mudah dan Cepat

Biro Jasa PT di Bekasi, Solusi Pembuatan PT Mudah dan Cepat

Biro Jasa PT di BekasiJakarta, DuniaNotaris.Com – Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendirikan PT? Satu bulan? Dua bulan? Atau bahkan lebih dari tiga bulan? Sebenarnya, apabila seluruh syarat telah terpenuhi, maka proses pendirian PT akan dapat semakin cepat. Syarat-syarat ini sendiri mencakup syarat umum serta syarat formal.

Termasuk dalam syarat umum yang diberikan biro jasa PT di Bekasi terkait pendirian PT ialah dokumen-dokumen seperti fotocopy KTP, KK, NPWP serta pasfoto penanggung jawab perusahaan. Selain itu, dibutuhkan juga stempel perusahaan, PBB, surat keterangan domisili serta kesediaan pemilik perusahaan untuk dilakukan survey.

Sementara aneka syarat formal mencakup jumlah pendiri perusahaan, akta notaris yang harus berbahasa Indonesia, disahkan Menteri Hukum dan HAM serta tercatat dalam Berita Acara Negara, dan modal dasar perusahaan sebesar Rp50.000.000. Selain itu, sebanyak 25 persen dari modal awal harus disetor ke perusahaan.

Biro jasa PT di Bekasi turut menyebutkan adanya dua jenis modal lain yang turut tercakup dalam struktur modal PT. Keduanya adalah modal yang ditempatkan serta modal bayar. Modal yang ditempatkan ialah modal yang jumlahnya masih ditangguhkan untuk dimasukkan dalam perusahaan, sementara modal bayar ialah modal yang wujudnya uang atau kas.

Prosedur Pendirian PT Melalui Biro Jasa PT di Bekasi

Setelah aneka syarat di atas terpenuhi, barulah bisa dimulai pendirian Perseroan Terbatas. Kita bisa memanfaatkan biro jasa PT di Bekasi mengingat banyaknya syarat-syarat yang harus dipenuhi serta panjangnya prosedur yang harus dijalani. Berikut adalah alur pendirian PT yang harus kita ketahui.

  1. Pendirian PT wajib menggunakan akta resmi yang dibuat notaris. Dalam akta tersebut tercantum aneka informasi seperti nama perusahaan, alamat, bidang usaha, jumlah modal, dan lain-lain.
  2. Akta pendirian harus disahkan Menteri Hukum dan HAM.
    Perusahaan harus memenuhi beberapa syarat, di antaranya adalah tidak bertentangan dengan kesusilaan atau ketertiban umum, akta pendirian telah memenuhi syarat seperti tercantum dalam Undang-Undang, serta wajib menyetorkan sebanyak 25 persen dari keseluruhan modal dasar. Ketentuan ini diatur dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007.
  3. Setelah mendapat pengesahan dari Menteri Hukum dan HAM, langkah selanjutnya adalah Menteri harus mengumumkan pendirian PT dalam BANRI (Berita Acara Negara Republik Indonesia).
  4. Setelah diumumkan dalam BANRI, perusahaan telah dianggap sah sebagai salah satu entitas usaha dengan badan hukum. Perusahaan juga sudah bisa memulai kegiatan operasional di bidangnya.
  5. Keseluruhan proses akan bisa dibantu oleh biro jasa PT di Bekasi sehingga kita bisa menghemat banyak waktu.

Biaya untuk pembuatan PT ini sendiri dapat mencapai Rp15.000.000 Besarnya biaya yang harus dikeluarkan akan tergantung skala usaha perseroan. Sehingga, angka di atas bisa lebih besar ataupun lebih kecil, sesuai dengan skala usaha yang didirikan. Semakin besar usahanya, tentu akan semakin besar biaya yang harus dikeluarkan.

Sementara untuk waktu pengerjaannya dapat mencapai satu bulan. Perkiraan waktu ini juga bisa kurang ataupun bisa lebih. Jika kelengkapan dokumen telah terpenuhi, maka waktu yang dibutuhkan juga tidak akan lama. Namun apabila beberapa dokumen serta persyaratan lain belum juga lengkap, maka akan dibutuhkan lebih banyak waktu dalam pendirian PT.

Untuk menghemat biaya, kita bisa memanfaatkan biro jasa PT di Bekasi yaitu DuniaNotaris.com. Dengan hanya Rp10.000.000 saja, kita sudah bisa mendirikan PT. Optimasi waktu pengerjaan yang dibutuhkan adalah 30 hari. Jasa pembuatan PT ini akan menghemat banyak waktu serta tenaga kita dalam mengurus dokumen serta menjalankan prosedur pendiriannya.

Check Also

izin edar pestisida

Izin Edar Pestisida, Ini Persyaratan dan Cara Praktis untuk Mengurusnya

Perusahaan Anda ingin mengedarkan produk berupa pestisida di Indonesia? Jika iya, maka sebaiknya pastikan untuk …

Pembuatan Izin Impor Bawang Putih, Importir Wajib Paham!

Semua perusahaan atau industri yang ingin melakukan impor bawang putih dari luar negeri wajib mengurus …

2 comments

  1. Dear manager

    Jika saya menggunakan alamat rumah untuk sebuah PT apakah bisa ? ( rumah saya di jatibeingbaru)

    Terima kasih

    • Dunia Notaris

      Selamat Siang, Untuk Pembuatan PT selain di Jakarta Alamat rumah bisa digunakan untuk alamat usaha
      Salam Dunia Notaris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Dunia Notaris

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca