Biaya Membuat CV Baru Lengkap & Persyaratannya

Biaya Membuat CV Baru Lengkap & Persyaratannya

Biaya Membuat CV Baru Lengkap & PersyaratannyaJakarta, DuniaNotaris.Com – Perkembangan zaman memang membuat kebutuhan manusia terus meningkat. Mereka yang sudah bosan terikat pada perusahaan tak jarang memilih menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Salah satunya adalah membuat CV (Commanditaire Vennootschap) atau Persekutuan Komanditer. Tak sedikit dari pengusaha yang menyiapkan biaya membuat CV baru karena dianggap lebih murah daripada mendirikan PT besar.

Hanya saja sebelum menyiapkan biaya membuat CV baru, ada beberapa dokumen yang memang harus disiapkan sebagai syarat saat mengurus ke notaris yang dipercaya.

Akan ada dua dokumen berbentuk fotokopi yakni KTP para pendiri sebanyak minimal dua orang dan NPWP pribadi penanggung jawab. Jangan lupakan pas foto ukuran 3×4 sebanyak tiga lembar dengan latar belakang merah serta pelengkapan surat sewa, PBB terakhir yang sudah lunas serta tentunya IMB.

Karena syarat yang diterapkan jauh lebih mudah, banyak pebisnis yang mulai melebarkan usaha mereka dengan mendirikan CV.Namun hal lain yang membuat CV lebih menguntungkan adalah pendirian yang relatif lebih mudah dan modal yang terkumpul lebih besar.

Tak dipungkiri pula kalau CV dianggap lebih gampang memperoleh bantuan dana alias kredit serta kesempatan ekspansi yang jauh lebih luas. Hal ini yang membuat banyak notaris menyiapkan jasa biaya membuat CV baru.

Setelah Syarat, Siapkan Biaya Membuat CV Baru

Berbeda dengan mendirikan PT yang biasanya besar tarif mencapai di atas sepuluh juta rupiah, biaya membuat CV barujustru cukup terjangkau karena kurang dari sepuluh juta rupiah. Bahkan untuk mendirikan CV di Jakarta, biaya yang dibutuhkan hanyalah Rp 6.500.000. Perlu diketahui kalau beda wilayah maka beda harganya, hal itu juga terjadi saat anda ingin mendirikan sebuah CV di area Jabodetabek yang identik dengan berbagai bisnis.

Ada dua kawasan yang memiliki besaran biaya membuat CV barusama yakni Tangerang Selatan dan Bekasi yang sama-sama sebesar Rp 8.000.000. Tarif termahal justru harus disiapkan para calon pebisnis di kota Bogor. Karena daerah yang identik dengan hujan lebatnya itu mematok harga Rp 9.000.000 untuk membangun CV. Meskipun harga yang ditawarkan berbeda-beda, seluruh proses pengerjaannya sama yakni selama empat minggu hari kerja.

Banyaknya keunggulan yang dimiliki CV rupanya tak menutupi beberapa kelemahan yang cukup signifikan. Salah satu yang jadi utama adalah kelangsungan hidup sebuah CV dianggap tak menentu karena tergantung pada sekutu aktif yang memimpin perusahaan.

Saat anda melakukan sebuah investasi, akan sulit untuk menariknya kembali, lebih-lebih pada sekutu pimpinan. Adanya kekuasan dan pengawasan kompleks juga seharusnya jadi bahan pertimbangan sebelum mendirikan CV. Namun kalau anda memang adalah seorang pebisnis yang memiliki tujuan besar untuk usaha yang anda geluti, CV tentu menjadi sebuah perjudian menguntungkan yang bisa mendatangkan kesejahteraan.

Check Also

izin edar pestisida

Izin Edar Pestisida, Ini Persyaratan dan Cara Praktis untuk Mengurusnya

Perusahaan Anda ingin mengedarkan produk berupa pestisida di Indonesia? Jika iya, maka sebaiknya pastikan untuk …

Pembuatan Izin Impor Bawang Putih, Importir Wajib Paham!

Semua perusahaan atau industri yang ingin melakukan impor bawang putih dari luar negeri wajib mengurus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Dunia Notaris

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca